Sabtu, 15 September 2018

HP J2 Prime Mengalami kerusakan pada layar sentuh?! Ini solousi mengatasinya!



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Jika mau adalah pengguna HP Samsung j2 Prime atau mungkin mantan pengguna. Pasti kamu pernah mengalami kerusakan pada touchscreen pada hapemu.
Nah dari pengalaman saya, hape saya layarsentuhnya bergerak-gerak sendiri dan yang tertekan sendiri adalah tombol Recent App atau tombol minimaze untuk melihat apa saja aplikasi dan kegiatan yang kita buka. Tombol ini terletak di poko kiri bawah, Disamping tombol HOME.
Tapi dari yang sy dengar juga ada yang mengalaminya bukan di TOMBOL Recent App namun tombol Back. lalu bagaimana mengatasi hal ini? awalnya saya juga merasa kesal dan frustasi juga karena berhubung hape satu-satunya maka mau ngk mau harus nyari solusi supaya ngk keluar biaya tambahan.
Dan akhirnya saya temukan. Caranya cukup mudah, Kamu tinggal download/unduh aplikasi Button remapper di playstore.

Kemudian silahkan kamu atur dengan pengaturan >>> pilih tombol yang tertekan sendiri, dalam kasus saya maka saya pilih tombol Recent App kemudian pilih jika tombol ini ditekan maka akan tertekan jadi apa? dalam hal ini saya memilih do nothing atau ketika ditekan maka ngk terjadi apa2.
nah mungkin masalah sudah terselesaikan tapi dengan syarat hilangnya tombol Recent App. nah jika kamu membutuhkan tombol recent app ini. tambah saja pengaturan baru yaitu tombol HOME akan di ubah menjadi recent app dengan syarat tomol home ngk berfungsi lagi.

Sekian dari masalah dari hape j2 prime ini. semoga membantu dan jika ada yg ingin bertanya silahkan isi dikolom komentar :)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner