Senin, 08 Oktober 2018

Tugas-Analisis SWOT


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,Kali ini saya akan membagikan "Tugas-Analisis SWOT" yang saya punya. Langsung baca aja dibawah atau download Linknya ada dibawah.



LATAR BELAKANG
Perkembangan bisnis usaha makanan merupakan salah satu bisnis yang sangat diminati oleh masyarakat, karena makanan sebagai kebutuhan untuk kelangsungan hidup yang akan terus dicari. Apalagi makanan yang akan kita sajikan adalah makanan yang sehat dan diminati banyak orang. Warung sambel yang ingin kami dirikan ini mempunyai banyak kekuatan yang mungkin dapat di jadikan usaha yang cukup maksimal diantaranya tempat yang sangat strategis, makanan yang mensepesialkan sambel sebagai menu utama dengan cukup banyak penggemarnya.
Warung Sambel selain dengan aneka sambel juga dilengkapi dengan lauk pauk yang berprotein. Kebersihan juga menjadi salah satu hal terpenting dalam warung kami, karena menurut kami kebersihan sebagian dari iman dan menyehatkan. Warung yang menyajikan beraneka macam sambal dan lauk yang berprotein merupakan sasaran bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat pecinta sambal. Khususnya Kota Yogyakarta yang digandrungi oleh banyak pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah baik luar kota maupun luar pulau.
KONSEP BISNIS
-          Rencana Bisnis
Dalam perencanaan konsep bisnis Istana sambel dalam sistem produksinya cabe dibeli dari petani cabe, kualitas yang baik menjadi salah satu pilihan kami dengan didukung harga dan jarak tempuh yang murah dan mudah. Untuk lauk pauk kami peroleh dari peternak atau petani yang berkualitas baik.
Proses pembuatan menu dan cara penyajian yang bersih dan menarik menjadi andalan di Istana sambel kami. Begitu juga dengan harga yang sangat terjangkau dapat meringankan para pembeli khususnya pelajar dan mahasiswa. Untuk pemasaran sendiri kita melakukan berbagai iklan seperti panflet, poster,dan menggunakan cara tradisional yaitu dari mulut ke mulut atau orang ke orang. Begitu juga di lengkapi dengan promo harga murah untuk menarik para konsumen yang datang ke istana sambel yang kita miliki. Usaha ini juga akan mengalami perkembangan dengan membuka cabang-cabang di berbagai daerah.
ANALYSIS SWOT
· Strength (Kekuatan bisnis/konsep bisnis)
o Mempunyai ciri khas menu yang berbeda dengan warung makan yang lainnya yaitu special sambel yang menggugah selera makan.
o Tempatnya strategis dan mempunyai cabang di mana-mana sehingga mudah untuk di kunjungi
o Rasanya sangat mantap
o Harganya cukup murah ,terjangkau, Pelayanan memuaskan, rapi dan bersih serta panas.
· Weaknesses (Kelemahan)
o Tidak cocok buat orang yang tidak suka cabai intinya untuk orang tertentu saja
o Cabangnya kurang banyak
· Opportunities (Peluang)
o Di gemari nak muda dan orang-orang yang suka dengan sambel
o Tempat untuk mengespresikan diri atau menghilangkan BT
o Ciri khas menu yaitu sambel menjadikan usaha ini sangat menjanjikan.
o Cabang yang semakin banyak membawa konsumen mudah mendatanginya.
· Threats (Ancaman)
o Banyak saingan diluar sana
o Harga yang naik atau tidak stabil bisa membinggungkan pengusaha ss untuk menentukan harga.
o Cabang warung yang belum menyebar di berbagai daerah khususnya jogjakarta.

Sekian dan Terimakasih, Semoga bermanfaat :) 



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
banner

Delivered by FeedBurner